Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Wednesday 9 December 2015

JOMBLO ELEGAN


Status jomblo udah ngga asing lagi di telinga kita. Muda mudi yang putus cinta maupun yang dari orok sampe udah mimpi basah tetep aja jomblo. Itu hal yang wajar.
Jomblo ada dua yaitu jomblo pilihan dan jomblo takdir.

Jomblo prinsip
Yaitu status jomblo yang kita ambil karna beberapa pertimbangan atau pilihan. Contoh kecil :

Asep dan minah adalah pasangan setia sehidup semati. Mereka menjalin kasih dua tahun lamanya dan akan melanjutkan ke jenjang pelaminan. Tapi bulan depan minah harus pergi keluar negeri untuk meneruskan study di universitas oxbrot. Dan asep pun harus menerima kenyataan. Asep disini juga sibuk mengelola bisnis ayam warna warni yang kini nyaris go internasional. Kemudian mereka memutuskan untuk berpisah, dan fokus menghadapi kehidupan nya masing masing.

Jomblo nasib
Yaitu jomblo yang memang ditakdirkan bagi orang orang yang pasrahan. Selalu pesimis dan percaya mitos kalo jodohnya sudah meninggal waktu bayi.
Contoh :

Asep adalah seorang jomblo, setiap hari dia selalu berdiam diri dirumah. Tidak pernah berusaha untuk mencari kerja bahkan mencari jodoh. Setiap saat dia tidak pernah mandi karna baginya mandi itu adalah hal yang percuma untuk muka pas pasan seperti dia. Hingga makin hari tubuhnya mengeluarkan asap hijau yang menyengat. Tumbuh bulu di jidat dan lubang hidungnya tersumbat rombongan upil. Dan fikiran nya di hantui bahwa ngga akan pernah ada cewe yang mau sama dia. Bahkan dia terdoktrin bahwa jodohnya sudah meninggal waktu bayi.

Sebenernya kita ngga usah khawatir, toh semua manusia di dunia ini diciptakan hidup berpasangan. Hidup bergandengan dan hidup berbarengan. Ngga usah takut dengan kata jomblo takdir. Karna mungkin itu adalah asumsi sebagian orang yang pengen bikin kita down dan menyerah begitu saja dalam menghadapi benteng percintaan ini.
Oke, jomblo elegan. Kita sebagai muda mudi jomblo harus tetap mempertahankan status jomblo dengan baik. Hingga menemukan pasangan hidup yang cocok luar dalam. Gimana sih caranya jadi jomblo elegan? Cekidot!

1.   Optimis
Banyak orang yang selalu pesimis ketika putus cinta apalagi di putusin. Dunia bagai amburadul, rasanya hidup itu bagai kuburan sepi sunyi. bahkan ada berita perempuan masuk sumur karna putus cinta. Pria oprasi plastik jadi wanita karna diputusin pacarnya . dan berikut sosok pacarnya :
Bismilah dulu:



Rugi banget! Indonesia ini dipenuhi berbagai manusia dari berbagai suku bangsa. Jutaan muda mudi jomblo diluar sana masih banyak ! mari kita renungkan. Kita harus optimis, selagi kita masih dikasih nafas apa salahnya kita menghembuskan nafas sambil mencari pasangan hidup. Optimis kalo di dunia ini hanya ada satu orang paling spesial yang di sediakan Tuhan untuk kita. Optimis kalo kita ganteng/cantik meskipun terkadang kucing juga shok ngeliat muka kita. Ngga usah terlalu mempermasalahkan itu. Karna wajah manusia sudah di cocok cocokan. Makannya ada mitos yang wajahnya mirip itu jodoh. Kemungkinan besar karna, kita tidak tau rahasia Tuhan. Kuncinya adalah selalu percaya diri.



2. Rajin beribadah

Pacaran itu identik dengan dosa. Hujan dikit pengen nya dipeluk, maen naik motor berdua dipeluk juga, pegang tangan pegang idung pegang burung kakak tua dan dada ayam. Ini semua manusiawi, karna manusia punya hawa nafsu tapi lebih indah jika hawa nafsu itu di bendung dan ditahan, di borosotin sesudah mukhrim. Kan nikmat. Jadi jomblo elegan, harus siap menahan nafsu. Gimana caranya? Perbanyak sholat, ibadah, sedekah dan ikut pengajian. Sering ke mesjid dan dengerin ustadz ceramah. Bukan malah nongkrong di warnet buka situs porno.



3. Mengisi waktu luang

Malam minggu adalah hari dimana para jomblo murka. Tapi tidak buat si jomblo elegan. Mereka akan sangat senang dengan malam minggu, malam minggu adalah malam yang panjang buat kumpul bareng keluarga atau kumpul bareng temen pergi ke acara baksos atau pengajian. Menjadikan malam minggu jadi malam yang penuh ilmu bukan penuh nafsu.



4. Komitmen

Komitment adalah karakter yang dijiwainya, dimana dia memegang teguh keputusan nya dan janji pada dirinya untuk  sendiri tanpa ada pacar menemani. Komitmen untuk mempertahankan cintanya hanya nanti untuk sang istri/suami yang ia cintai hanya satu satunya dan selamanya. Tanpa tergoda rayuan tante duit gepokan dengan celana mininya. Atau om om bermobil lamborgini dengan burung gedenya. Loh


5. Fokus karir

Walaupun tidak ada pacar menemani dan menghangati, tapi setidaknya ada kegiatan yang bisa mengisi kehampaan diri. Cari kegiatan positif yang menghasilkan. Karna bagi pria pacaran itu adalah ajang menipiskan dompet, tapi jomblo adalah proses penebalan dompet. Maka jomblo elegan akan sangat nyaman dengan statusnya. No woman no buy.

6. Bahagia jadi diri sendiri
Bahagia kunci suskes menjadi jomblo, karna akan sangat iri jika orang yang berpacaran melihat kita para jomblo yang tetap bisa ngakak sampe pita suara putus. Mereka berpikir bahwa kita sangat menikmati hidup tidak seperti mereka yang setiap tanggal tua minjem duit tetangga buat jajanin pacarnya. Bahkan buat cewek jomblo lebih bahagia karna cewek yg punya pacar akan punya banyak fikiran negatif ketika pacarnya telat jemput, jarang jemput dan ga mau minjemin hp buat di introgasi.

7.  Perbaiki penampilan
Siapa sih yang mau hidup jomblo terus? Boleh sih ngga punya pasangan, tapi pola pikir jomblo elegan adalah memutuskan untuk sendiri sesaat untuk jodohnya kelak selamanya. Maka dari itu mereka akan memperbaiki penampilan. bagian apa saja yang kurang rapi dan bersih dari dirinya, dia akan memperbaikinya. Yang tadinya kalo pergi pake parfum minyak naga sekarang pake aqua digio. Kan uenak.


Nah itu lah cuplikan untuk menjadi jomblo yang elegan. Semoga kita para jomblo termasuk kedalamnya ya. Dan kalo yang baru jomblo ngga usah terlalu sedih karna masa lajang itu wajar buat introspeksi diri dan pembenahan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Inget pepatah, orang baik jodohnya orang baik juga. Nah maka dari itu persiapkan lah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Hingga nanti dipertemukan dengan orang yang baik pula.





14 comments:

  1. huehue.. kosa kata baru nie.. jomblo elegan, kayaknya bakal happening nie

    ReplyDelete
  2. Saya ketawa di bagian jodohnya meninggal pas bayi. Apes bener ya beneran gitu.

    Btw, kunjungan pertama. Blog kamu unik. Banyak kata-kata nyelenehnya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih bang !
      Butuh bimbingan juga soalnya masih newbi hehe

      Delete
  3. hahaha, ngenes amat jomblo nasib. jodoh udah mati waktu lahir.
    selama ibadah jalan terus dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, gelar "jomblo ellite" sudah dikantungi :)

    ReplyDelete
  4. Pacaran itu identik dengan dosa. Hujan dikit pengen nya dipeluk, maen naik motor berdua dipeluk juga, pegang tangan pegang idung....lanjutan itu sensor ah,wkwkwk

    kok lengkap banget ya sis

    ReplyDelete
  5. "Jodohnya meninggal pas bayi..." aduh miris amat yak. Haha :'D

    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  6. Nah ini dia blogger kreatif yang penuh dengan ide brilian, dimana berani beropini. Dilanjutkan aja neng, karyanya.

    Jomblo memang banyak jenisnya asal jangan jadi jomblo menahun aja hehe

    ReplyDelete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.