Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Saturday 5 December 2015

THE POWER OF MIMIN

Tuesday, 21 October 2014

Gue mimin. Ini pun karna keadaan sesuatu hal yang tak mudah untuk gue terima awalnya. saat gue tanya kenapa gue disebut mimin? mereka diam membisu, dan sampe akhirnya gue searching di google. Terus gue ketik : mimin . munculah gambar2 berikut:









JADI GUE ITU APA? 

Ya mungkin lebih tepatnya ini :








Nama asli gue nita. bukan mimin. 
tapi gue ikhlas disebut mimin. gue kerja di salah satu kantor swasta yang tidak menganut peraturan khusus buat para karyawan nya. alhasil gue kerja seenak jidat. bebas tanpa aturan.

Gue akuin gue cantik (menurut gue) banyak orang bilang gitu kecuali pacar gue, temen gue, kerabat gue, dan hampir semua orang. Secara fisik gue itu berambut lurus sebahu, warna hitam lumut (mikir), berpipi bulat, berlensa hitam soalnya kalo lensa nya ijo atau ungu takut disangka alay, berbehel, berbadan tinggi kurus, item dan berkaki. (Ya setidaknya bukan makhluk halus juga ya) gue adalah anak pertama dari dua bersaudara dan gue memiliki adik kandung yg bernama bilal sebut saja dia aang. Dia pendiam, kurus, dekil, item, kucel, kumel, behalis tebal, dan engga bertanduk . 

Sebenernya peran gue disini sebagai penyimak. Diantara orang2 yang berlomba buat jadi pemeran utama di bumi yg fana ini. Bagi gue hidup ini adalah sinetron yg di bintangi oleh artis2 dunia dari berbagai suku bangsa, agama, dan bahasa. (Sekilas ips) 
Kadang gue pengen jadi pemeran utama nya, tapi setelah gue bandingin artis2 selebgram yang beribu folowers dan endorse dimana mana dibanding gue masih jauh dari layak jadi pemeran utama. 

yang jelas gue hadapin hidup ini dengan syukur. ngga usah jadi pemeran utama. karna kita semua adalah pemeran utama di dalam hidup kita masing masing. 
Banyak dari temen gue yg hanya manfaatin gue , ya gue hanya bisa tersenyum dan menjadi pendengar yg baik bagi mereka.

Salah satu contoh kecil di sebuah perkantoran hiduplah dua umat manusia yg sedang berdiam diri tanpa ada sepatah kata pun.. 
Beberapa abad kemudian....
R: gue galau, jadi gini cowo gue kemaren pergi ke luar kota.. gue sih ga rela beneran, gamau jauh Gue sama dia. Gue udah coba ngomong sama dia tapi dianya tetep aja kayak gt .. kekeuh sama pendirian nya..... bla bla bla sampe gajah turun kiloan. Dan gue pun ngedengerin curhatan dia sampe telinga bernanah.
Gue : (masih bertampang manis dan ablaho) udah ceritanya? Nah kalo gue...

R: eh udah malem, ga kerasa ya gue pulang duluan ya. 
Gue : (masih bertampang manis di mix dengan pemanis buatan)

Ya inilah gue, sebenerny gue mudeng dengan apa yg mereka curahkan. Tapi kadang gue ga pernah berkomentar, tapi entah knp temen2 gue nyaman cerita sama gue mungkin karna tampang gue yg mampu dijadiin kacung dan pelampiasan sesaat. Tapi ya ini di blog ini gue bakal kupas tuntas 50%  kisah gue, 30% kisah temen gue (sorry ya, gue bakal kasih nama samaran ko), 15% kisah keluarga gue 4% cerita ngayal 1% cerita tukang nasgor. 

Oya, back to mimin.
Whats your name? 
My name is mimin.
Kan ga enak banget kalo gue ditanya sama bule, waktu itu juga pernah ada customer bule yg konon katanya dia udah banyak mempelajari bahasa indonesia. Sebelum nya dia nanya nama. Ya untung dari situ gue ga bego bego amat kalo ditanya nama mah. 

"i like you, i loved your opinion thanks.  you're guide so good i hope your honest,Okey, hmm by the way whats your name?" 
"My name is nita" (sebenernya gue ga paham sama apa yg td tu bule omongin, yg gue tau pertanyaan terakhir yg dia ajukan. Iya, nanya nama) 

Setelah itu si bule pun membeli satu set sofa yg bisa di bilang sofa papan atas. Padahal gue ga terlalu banyak Ngeloby. Tau gue kan? Iya gue yg bertampang ablaho yg hanya iya iya aja sambil nguap nguap gajelas. tapi terakhir gue bilang kalo sofa ini tuh fenomenal, sampe syahrini aja beli. Dan dia juga mudeng siapa itu syahrini.

finaly.. pas gue bikin nota, dan closing penjualan. Datanglah rekan kerja gue sambil teriak mengagetkan : *mimin* (dia dateng sambil menepuk bahu gue) 

Lalu si bule itu  bertanya : mimin? You are lie?.. okey saya beli nya lain kali aja ya mba. 
Dan dia pun pergi, gue hanya bisa diem dan gigitin nota sampe bubuk.

Sebenernya sih gue pengen jelasin semuanya, ngejar dia dan tarik tangan nya." nama gue emang nita Bukan mimin . Mereka hanya memanggil saya dengan sebutan itu" demi tu haaaaaaan (sambil pukul meja 3 kali)
Tapi ya udah lah mungkin si mimin ga suka kalo namanya ada yg menggantikan dalam diri gue. 
Ya ini lah gue, diri gue satu tapi nama gue ada dua, tampilan gue pun ada dua. 

Mereka nyebut saya mimin karna konon katanya gue adalah perempuan minceung yg hadir dalam kegelapan. Mincreung itu cantik. 
Oke, gpp sih gue cukup senyum :)

Tapi yg gue rasa saat ini gue ga cantik, yg cantik tuh cuma make up nya doang. Gue berpenampilan gini cuma pengen keliatan seger aja. Enak diliat dan menunda dahaga, meredakan gejala sariawan dan bibir pecah pecah.


No comments:

Post a Comment

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.