Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Saturday 5 December 2015

MASIH THE POWER OF MIMIN

Seperti biasa, dalam hirup pikuk kerjaan nya gue (mimin) dengan berpakaian ala kantoran dan berwajah badis tapi manis, berhidung pesek dan berkaki jenjang. Memulai pekerjaan nya dengan duduk dan kipas kipas pake kertas bekas.

"Mba, disini ada prawedding ya?" Tanya ibu berkerudung berbadan kurus kering.
"Iya bu, ibu masuk aja ke dalem itu kan foto grafernya?"
Kemudian si ibu pun masuk dengan wajah heran. 5 menit kemudian si ibu pun keluar.
"Mba tapi bener kan ini keluarga saya yg prawed?" Dengan wajah Setengah blah bloh
"i iya kan bu? Hari ini emang ada 2 prawed, yg satu baru aja selesai. Yg tadi namanya fifi" gue ngejelasin dengan muka setengah ablaho
Ngga lama kemudian pengantin pria dateng dengan membawa jas dan tersenyum tipis
"Mba prawed di belakang ya?"
"Iya mas, silahkan ke belakang aja"

Lalu si ibu2 tadi diam dan gue pun ikut diam. Tidak ada percakapan saat itu, dengan tatapan muka yg ablaho gue pun duduk dan beberapa menit kemudian gue tanya si ibu


"Bu, yg di maksud ibu itu bukan? Itu pengantin pria nya" tanya gue


"Saya ga tau mba, yg saya tau itu pengantin cewenya. Tp saya cek di dalem ga ada" jawab ibunya masih blah bloh

"Loh ko?" Muka ablaho gue muncul seketika.

Tadinya gue mau nanya "loh jadi ibu disini sebagai siapa? Ko pengantin prianya aja ibu gatau? Jangan2 ibu kesini cuma mau tampil eksis dan ingin difoto juga? Buat pemotretan majalah gadis? Oh no!




Ga lama kemudian datang lah si pengantin cewe dari dalam.

"Mbo kemana aja, aku dari tadi di Dalem. Mba juga td saya cari ko ga ada?"
"Perasaan gue dr td disini" jawab gue dalem hati.
Lalu kemudian hening
Dan Setelah itu gue nyari cabe buat di tambul.

Ya itulah sekilas percakapan aneh di siang bolong.


Kemudian jam makan siang pun tiba, gue makan sendiri di warung langganan gue, iya kios makan yg ga jauh dari kantor . Disana tempatnya tersembunyi dan ada kipas angin nya sebenernya itu sih yg gue cari. Seperti biasa dengan menu andalan pindang di bumbu merah dan toge, tadi sih si ibu nya ga bikin toge adanya tempe bacem. Ya dengan menu itulah yg bisa menghemat uang saku saya selama ini. Padahal gue tergiur dengan lambaian ayam goreng. Dan mereka selalu berteriak, mengancam, dan memaki seakan meledek.


"Beli gue dong" kata si paha

"Woy, kalo lo ga pilih gue gue abisin lo ntar sore" kata si dada (yg ada juga elu yg gue abisin) jawab gue santai
"Mba ikut dangdutan yuk" kata si sayap (dan gue pun tercengang)

Ya kebanyakan sih ayam itu anarkis, merek selalu merenggut pundi2 dompet gue. Kadang gue terbujuk rayuan nya.

Tapi saat ini gue lagi jatuh hati sama si pindang.

Dan saat itu gue nyari tempat yg adem deket kipas angin, tapi ga kebetulan banget di situ ada gerombolan ibu ibu yg sebenernya gue juga kenal. Tapi ga terlalu kenal soalnya gue orang yg "cukup tahu aja" engga pake tempe.


Yaaaaa.. disitu gue jadi kambing conge gosipan ibu2 .

Dimulai dari obrolan laki nya, anak nya, musuh bebuyutannya, utang2nya, selingkuhannya, dan sampe obrolan intim pun di bicarakan. Sebenernya gue sih ga mau denger, tapi gimana lagi atuh ai kedengeran yaudah. Disitu gue sebagai pendengar yg cukup tau doang. gue ga akan cerita sama siapa siapa dan gue ga kepo, karna gue bukan cakcak bodas yg diem2 ngedengin terus gue bilang ke orang yg mereka omongin.

"Gue ga suka sama si x, dia mah cewe tuh ngomong nya kasar banget. Sampe sekebon binatang di bawa2"

Celoteh salah satu ibu2 yg ada di perkumpulan .
Padahal gue sendiri yg jadi saksi, seminggu yg lalu gue pernah mergokin dia makan bareng dengan orang yg dia jelekin tsb.
Oke, gue ga komentar cukup tau aja . This her life. Enjoy aja mau dia berlaku gimana pun toh ini hidupnya. Sebenernya jadi orang yg masa bodoh itu ada enak nya ada engga nya.
Gue emang banyak temen tapi temen2 gue hanya sekedar tau sosok gue dari pandangan mereka masing2 karna gue ga terlalu banyak mengumbar cerita, yg gue tau kalo cerita ke sesama cewe yg asalnya baik sama kita baikin kita dan mereka berperan sebagai domba yg unyu2 kayak di film shaun the ship. Tapi percayalah mereka akan berubah menjadi srigala yg memangsa kita bahkan membunuh kehidupan kita secara perlahan.

Sampe saat ini gue ga punya temen buat diajak curhat kecuali Mama, boneka, pc, kertas, hp, dan tembok.

iya memang miris.

Ga enaknya kalo ga punya temen deket tuh kalo kita ulang tahun, pasti ga ada yg special. Ga ada yg ngerjain, siram aer, tumpahin terigu, pecahin telor di rambut gue menurut banyak orang sih itu termasuk hal yg apa apaan. Tapi menurut gue itu Adalah seni yg tak ternilai. Dan dari situ juga gue menilai kalo temen yg bela2 in kayak gt tuh care banget sama kita. Bela belain beli terigu telor dan air.

Menurut rincian sih mending disumbangin buat ibu2 yg kekurangan bahan buat bikin adonan kue.

Ya. Kadang yg ngucapin hbd juga cuma sedikit, dan kebanyakan cuma ngetik 3 huruf doang.

H b D

I
tu sih salah satunya.
Dan dari perbincangan ibu2 tadi gue hanya bisa diam dan pergi ke tht .

Beres istirahat gue langsung kerja kembali. Dan diam lagi tanpa bahasa.

Gue cuma bisa liatin yg lagi foto prawed, dan berkhayal kapan ya gue bisa kayak gitu. (ngelamun kemudian ngacay)
Iya disini banyak banget pasangan yg foto praweding. Gue harus kuat iman sih intinya. Ya kalo sedikit ngacay sih udah biasa, pernah waktu itu pas galau.

Gue lagi berantem sama pacar, si pacar pun bbm yg bikin gue nafsu naik darah dan berubah jadi hulk seketika. dan disaat bertepatan hari itu ada 3 prawed yg berturut2 bikin gue naik ranjang dan salto salto diatasnya terus bilang "kenapa harus gue yg menyaksikan ini semua" .

Dan itu jauh dalam alam bawah sadar, realnya cuma nangis di wc dan ga keluar2 sampe yg ngantri pipis pada protes . Gue sih pengecut keluar2 pas lampunya udah di matiin. Iya, menutupi malu sih.

Lebay sih engga menurut gue dunia ini kejam, kenapa disaat gue galau mereka malah seneng2 foto prawed? Knp ga ikut galau kayak gue? (Hening)


Dan gue bisa senyum setelah si mba mba nya liat muka gue mungkin terlihat lesu kayak babu yg di siksa   Majikan nya 2 abad silam, kemudian si mba itu memberi tips

"Mba, capek ya? Ini saya ada sedikit buat jajan" dengan raut wajah yg solid si ibu pun tersenyum.
Dan disitu gue kayak anak yg di tinggalin ibunya karna merengek pengen di beliin mainan .

Gue pulang dengan mengucap syukur ternyata ada juga yg masih peduli sama muka gue yg udah level out.


No comments:

Post a Comment

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.