Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Sunday 22 January 2017

MENANTI DALAM SABAR

  





Jadian.

Seneng banget pas pertama dia nembak, kenal sama dia dari twitter. Dia temen rika dan rika itu temen aku juga. Singkat cerita kita jadian tepat di tanggal 17 januari 2013 (kalo ga salah) soalnya udah lama ga anniversary pacaran setelah kita tau itu adalah kerjaan anak alay. Kita pacaran dengan adem ayem sampe tiba saatnya di hubungan ke 1 tahun lebih mulai ada konflik kecil. Dan kalo boleh jujur selama satu tahun kita pacaran kita ngga pernah yang namanya berantem. Bilang aku kamu aja udah dibilang kasar. Tapi ngga tau kenapa kita jadi sering berantem saat hubungan udah melaju ke 2 tahun. Maap ga bisa ceritain detailnya soalnya kalo nyeritain past tense suka ngedadak pikun. Hehehe
Pokonya aku bisa jatuh hati sama dia karna pengorbanannya yang satu tahun lebih. Dia bisa dibilang pria tersabar yang bisa ngehadepin sifat nenek lampir nya aku. aku terjatuh sampai masuk ke hatinya (maap agak lebay). Dan bener deh dunia itu bisa kebalik alias berputar. Dan kalian harus catet dalem hati kalian bahwa :

Semua akan sakali ewang pada waktunya

Thats real. Jadi jangan pernah coba coba nyepelein orang. Kalo kamu ngga mau disepelein. Sekalipun itu adalah orang yang memujamu setiap waktu. Karna saat kamu cinta balik, kamu akan merasakan jadi dia saat dulu. Ya kurang lebih seperti itu lah.


Konflik.

Awalnya dari jenuh hubungan flat terus sampe sampe aku bilang: kita ngga pernah berantem ya, pengen deh rasanya berantem kayak orang2. Dari ucapan simpel itu ternyata menjadi sesuatu hal yang fatal. Ya memang. ucapan adalah doa. Entah kenapa hubungan kita mulai rumit kayak bola kusut kurang lebih 1 tahunan. Berbagai halangan dan rintangan masalah yang kecil yang di bikin gede. Dan banyak lagi.


Putus.

Sering sih kayak abg2 yang bilang kita udahan aja tapi pada akhirnyaa nyambung lagi. Setiap kali aku minta putus dia selalu mempertahankan sampe akhirnya aku bisa jaga omongan saat berantem dan ngga tau kenapa aku kejatohan ilham kalo aku pengen udahan. Dan asli, pacaran itu bagaikan neraka kalo kalian telaah. Disatu saat kita di terbangin ke atas melayang layang bagaikan bidadari dan suatu saat kita dijatohin gitu aja sampe tikusruk. Kan sakit.
Sampai pada malam itu aku juga ngga percaya bisa sesaklek itu mutusin dia. Aku ngga akan pernah lupa, dia nangis di depan aku buat ubah keputusan aku. tapi...... ngga bisa.
Dan akhirnya kita putus.


Galau.

Di sesi ini aku ngerasa ngga idup. Bukan lebay tapi ini asli. Yang tadinya ada sapaan selamat pagi kini hp sepi sunyi. yang tadinya ada yang nyemangatin kini ngga ada lagi. Ngga bisa liat dia dan tau kegiatan dia lagi apa. waktu itu Cuma medsos yang bisa aku harepin. Ya, jadi stalker. Karna apa? aku putus sama dia bukan karna udah ngga ada rasa tapi semakin terbawa rasa. pokonya 2 minggu itu aku hilang arah.
Kerasanya apa? banyak hal yang aku ngga bisa karna saking ketergantungan sama dia. Dan kini dia cuek sampe ngga ngasih kabar sedikit pun sama aku. hingga akhirnya aku nyerah.


Rujuk tapi gagal.

Ngga semangat. Uring2an. Tiap hari stalking. Makan ngga enak. Tidur ngga nyenyak. Dan semakin sayang. Itu yang aku rasain saat putus. Dan pada akhirnya aku dateng ke rumahnya buat minta maaf. Posisi disitu dia ngga ada di rumah.
Udah berapa fikiran negatif yang mengiringi.
“jam segini dia belum pulang. Apa lagi jemput cewe barunya?”
Aku tunggu dia sampai pada akhirnya dia pulang. Aku jelasin semuanya dan hasil akhirnya dia bilang udah mulai terbiasa. Sakit nya ngga bisa kebayang. Waktu itu aku ngerasa kaduhung. Dia bukan dia yang dulu. Dia tegas dan tega ngebiarin aku nangis dan ngga nganter aku pulang. Mungkin dia terlanjur ilfil.


Gantung.

Dia bilang perasaan ngga mungkin bisa di boongin, sejauh apapun jarak kita, kita pernah saling sayang satu samalain. Meskipun putus emang rasa itu ngga pernah boong. Dia ngaku kalo dia juga masih ada rasa sayang. Tapi dia ngga bisa bersatu lagi karna keadaan. Dia bilang udah terlanjur terbiasa dengan kehidupann nya tanpa aku.
Disini kita masih saling komunikasi cuman ngga terlalu intens. Dan dia juga berubah. Sangat banyak berubah. Cuek banget.
Aku coba sabar.


Balikan rasa gantung.

Pada akhirnya aku minta balikan, karna aku emang bener2 ngga bisa tanpa dia meskipun banyak cowo yang ngedeketin waktu itu, tapi perasaan emang ngga bisa di bohongin. Dan akhirnya dia bilang yaudah jalanin dulu aja.
Beberapa bulan kiita jalanin hubungan yang hambar ini. Bagai kereta api tanpa tut tut tut.
Pokonya berasa kurang. Sikap dia yang super cueeeeek, dan kita pacaran tapi semu. Dia ngga mau manggil sayang. Pegangan, gandengan, senderan dia jadi ngga mau. Dulu aku kira dia udah ilfil. Mungkin dia setuju balikan hanya gara2 kasian tapi ngga.
Ternyata di balik itu dia lagi hijrah. Dari sini aku mulai percaya. Dia mau berubah. Ternyata ini jawaban atas doa aku yang dulu.

Dari sini aku mulai ngerti posisi dia. Selama putus ternyata dia lebih cuek sama aku karna dia punya yang lain. Ada yang pantas dia puja yang pantas dia cinta yaitu Allah SWT.
Aku belajar banyak hal dari dia. Dia selalu share ilmu2 agama. Dia selalu ajak kajian rutin di mesjid yang pertama kali itu di Al-Lathiif. Disini aku mulai mengerti kenapa dia cuek. Kenapa dia jadi ngga mau diaaajak pacaran lagi. Dan aku baru sadar kalo selama ini aku udah terjebak sama markas syetan . yang tadi nya di fikiran aku Cuma dia tapi aku lupa mengutamakan Penciptanya.


Tenang dalam Penantian.

Waktu itu dia ulang tahun, dan di tahun 2016 ini mungkin tahun baik buat aku. tepat di tgl 16 februari aku sama temen satu kerjaan nammanya anita dan insani temen nya tyo, bikin surprisse dan alhamdulillah mereka mau bantuin. Sampe satu saat kita ujan ujanan. Nyari toko harvest nanya nanya ke orang, dan finally ketemu. Terus keujanan, nyasar nyari tempat dia nongkrong. Pokoknya pengorbanan banget. baru kali ini aku kayak gini sama cowok (serius).
Dan akhirnya dia seneng. Disitu dia mulai baik lagi sama aku. mulai perhatian. Dan nyaris kayak dulu.
Intinya sih sabar. Aku belajar dari kesabaran. Dan kesabaran adalah sebuah pembelajaran. Aku sabar ngehadepin dia yang cuek. Dan kayak yang udah ngga ada rasa sama aku. ternyata ngga.
Dan pada saat aku gantung, ada temen temen hebat yang selalu denger keluhan aku dan support aku, semua temen kerja aku terutama ade2 aku anita yeni sama irma. Entah kenapa mereka selalu bikin aku ceria. Semangat kerja.
Sampe saat ini meskipun kita udah pada pisah aku ngga mau lupain mereka, sampei anak cucuan bareng :)


Hijrah untuk nikah

Ini berasa hadiah. Beberapa hal di tahun 2016 ini yang bikin aku kadang ngga percaya. Banyak hal hal positif dari jarak, waktu senggang, dan perasaan yang terabaikan.
Dari sini aku belajar satu hal. Selama ini pacaran Cuma buang2 waktu buang2 perasaan buang2 fikiran. Jika hidup kita menderita mungkin kita masih mengerjakan semua yang tidak diridhoinya.
Aku ngerasa kalo sekarang semenjak hijrah, hidup aku membaik. Apa yang aku impikan: menikah . itu kini akan menjadi nyata. Karna apa? karna buah dari kesabaran. Buah dari menjaga diri kalo cinta kita itu hanya kepada Allah SWT. Dan Allah akan beri hadiah yaitu seseorang yang mencintai kita.

Jangan takut untuk menunggu, jangan risaukan hasil akhir. Karna di setiap hal yang judulnya berkorban. Pasti bakal ada timbal baliknya. Serius.

Kalo ditanya sih udah berapa godaan, cobaan yang dilalui selama ini? Banyak. Dan ngga mungkin di jejerin di tulisan ini. Yang jelas menanti dalam sabar itu bukan enek, tapi enak.




Selamat mencoba
:)



1 comment:

  1. alhamdulillah selamat ya mbak, semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu menyertai keluarga kecilnya, btw maaf kalau telat ngucapinnya hehe...

    ReplyDelete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.