Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Tuesday 8 March 2016

PUTUSIN PACAR YUK ?!

Kangen, malem ini kangen banget. kangen semuanya, jangan kalian fikir kangen gelendotan di pundak mantan ya. Dua bulan sudah aku menjadi orang sombong, baru aja kemaren aku bakal lebih merhatiin kalian baca : para comenters. Eh taunya bulshit. Engga, bukan bulshit kok, ini karna keadaan. Keadaan dan waktu yang mengikat aku dalam kesibukan yang tak berujung. Mungkin lebay, yaaa memang.



Januari. 
Emang bulan rejeki buat aku. di bulan ini Allah denger doa doa kalian teman. Aku ............. engga, bukan nikah. Tapi, aku.......... engga, bukan move on juga. Ya, aku diberikan rejeki dan bekerja sebagai BA wardah. Seneng? Banget. soalnya ngga sembarang orang bisa masuk sini. Dengan berbagai psikotest dan saingan yang cukup memanas, alhamdulillah aku bisa lolos dan bertugas membantu kalian untuk menjadi lebih cantik, hai gadis gadis buangan mantan ~ loh

Maka dari ini, aku berterimakasih kepada orang tua, keluarga, dan teman teman yang telah mendoakan dan terutama buat kamu....(silahkan sebut nama kalian).
Aku adalah wanita yang jarang bercerita pada setiap orang, Tuhan menciptakan lidah dan pita suara ini se jaim mungkin, hingga alhamdulillah aku lebih banyak berbicara pada keyboard melalui jemari ini. Lebay? Memang.
 Makannya jangan heran kalo suatu saat kalian maen sama aku, kalian pasti bilang ngga asik lah. Ngga rame lah atau bosenin. Makannya banyak orang yang penasaran. Pengen tau lebih dalam? Yuk ke KUA.
Sorry tulisan nya makin sini makin capruk. Efek ujan.

Dosa.

Ini tulisan makin sini makin geje. (biarin)
karna tulisan yang nyambung udah terlalu mainstream. Mari kita ciptakan tulisan yang antimainstream.

Siapa sih yang ngga pernah berdosa? Aku yakin mas mas dan mba mba juga pernah melakukan dosa yang disengaja maupun tidak. Contohnya ngupil terlalu dalem. Sekecil apapun dosa yang kita perbuat, akan di pertanggung jawabkan di akhirat kelak. Apapun itu. Kebayang kalo di itung itung, Tabungan amal buruk gede banget siap siap beli rumah di neraka. Naudzubillah.  
Dosa itu enak, kalo yang ngga enak itu bukan dosa nama nya.

kalian pernah ditinggalin seseorang karna Allah SWT?

Waduh berat banget ta pertanyaannya. Iya, karna ini yang lagi di alamin si penulis. Kita pacaran udah 3 tahun. Awalnya hubungan kita manis bagai romeo and juliette. Mengumbar kata2 mesra di timeline hingga jomblo tahajud mengadu pada Illahi kalo keromantisan kita membuat dia envy. Ya. Kurang lebih seperti itu. Hingga akhirnya kita terpisahkan, entah karna doa mereka yang teraniaya dikabulkan.

3 tahun bukan lah hal yang sebentar. Kalo boleh jujur ini adalah hubungan terlama si penulis. Bahkan dia sudah berniat serius dengan pria yang satu ini. Jodoh adalah rahasia Nya. sedangkan kita hanya bisa pasrah dengan berusaha dan berdoa. Seberapa lama pun kita bertahan dengan pacar kita jika bukan jodoh, tetap saja akan menikah dengan orang lain yang mungkin hanya beberapa hari berkenalan. Lucu ? ini takdir.

Bicara takdir emang serem, kita ngga pernah tau kapan kita mati. Sepanjang waktu kita memikirkan jodoh kita siapa. Kapan kita menemukan jodoh, coba sedikit fikirkan kapan kita mati dan bagaimana amalan kita? bagaimana jika kematian lebih dahulu menjemput kita sebelum kita menemukan jodoh? ..
Semua orang punya masa lalu, dan kebanyakan masa lalu itu buruk. Kenapa? karna orang tidak akan sebaik saat ini tanpa masa lalu. Masa lalu adalah pelajaran. Termasuk mantan.

Mantan mengajarkan kita untuk open minded. Dan melatih perbuatan kita untuk lebih berhati hati lagi dalam memperlakukan seseorang . hingga pada akhirnya kita bertemu dengan orang yang tepat dengan kepribadian yang lebih baik.

Kembali ke cerita penulis. Kita pacaran udah 3 tahun, udah tau jeleknya satu sama lain. Bahkan intonasi kentut dan goyangan musik dangdut terdahysat  kita udah saling paham satu sama lain. Dimulai dari anniversary pertama di restoran ternama, sampe anniv terakhir di tukang nasgor . kita syukuri selagi masih bersama. Tapi sekarang, semua sirna. Kehambaran demi kehambaran terlintas, disaat kebersamaan yang terlalu sering. Entah bosan atau jenuh dengan status pacaran yang tidak di ridhoi Nya. hingga pada akhirnya aku memutuskan untuk mundur sejenak, dan mengkaji diri. Saat itu pula dia membuka lembaran baru. Hingga pada saat jauh darinya, hati ini seakan hilang sebelah. Ini ngga lebay, tapi nyata. Ada sesuatu yang hilang. Malem minggu yang biasanya diwarnai suara ngoroknya kini sepi sunyi.

Oke, ini bagian tulisan inti (bacanya agak serius)

Pada saat aku kembali meminta nya untuk mengulangi hubungan dari awal, dia menolak dan meminta untuk tidak pacaran.
Patah hati ini, hancur harapan ini.

Cinta ini bertepuk sebelah tangan ?

Ngga.

Lalu apa yang aku rasakan ?

Makin cinta.

‘Aku akan menjauhi kamu, dan mendekati penciptamu...’ ucapnya
Awalnya aku kecewa, beribu fikiran negative terlintas di fikiran. Dia mundur karna dia bosan, ada yang lain mengisi hatinya. Ada seseorang yang baru di hatinya. Dan fikiran negative itu membelah hati hingga keluarlah air mata. Air mata kecewa.

Dia harapan terakhirku. Aku mencintai dia dan aku ingin dia menjadi jodohku. Aku malas untuk memulai lagi dari nol. Berkenalan lagi adaptasi hati lagi dan menyocokan diri lagi. Mau sampai kapan seperti ini? Kenapa selalu gagal?
Tapi tidak, Allah berbisik disetiap malam.

Satu langkah hati ini berpaling pada orang lain, seakan ada yang berbisik mengingatkan aku pada nya. setiap kali aku membalas bbm dari pria lain, disaat itu juga ada hati yang melarang. Hingga disaat itu juga aku hanya mengingat dia dia dia dan dia lagi. Apa ini bisikan doa?
Apa ini efek doa nya? karna aku merasakan keanehan yang luar biasa. Hati ini hanya mengharapkan dia.
Dan sampe saat ini aku lebih menghargai waktu, menghargai kebersamaan dengan teman, keluarga, dan lebih sering berbagi.
Ini nyata guys. Aku ngerasa kalo keajaiban doa itu nyata. Semakin aku jauh dengan dia. Semakin aku rindu, dan rindu itu yang mendekatkan aku pada Penciptanya.

Dan kalimat :

Jika kamu mencintai seseorang, cintai dulu penciptanya. Jika kamu ingin di dekatkan dengan seseorang, dekati dulu penciptanya. Jika menjalani hubungan yang baik dengan seseorang, minta lah ridho pada penciptanya.
Dan itu semua nyata..

Setiap kita ingat padanya, saat itu juga kita mendekatkan diri padaNya. Meminta dalam doa agar di persatukan atas Ridha nya.
Dan nyatanya, sekarang aku lebih bisa menghargai waktu. Menikmati waktu untuk beribadah, melakukan hal hal baik, mengkaji diri, mandiri, dan bersyukur.

Buat kalian yang masih enjoy pacaran tapi ngga kunjung di nikahin, mending putusin pacar kalian. Ini bukan ajakan buat menghasut biar ada temen jomblo kok. Cobain deh nikmatnya, cinta dalam doa itu kayak gimana. meskipun suka showeran ngeliat orang pacaran. Tapi percayalah, itu hanya tipu daya syetan.

 Hingga sampe saat ini, kita ngga pernah ketemu. Terakhir ketemu, dia ngajak ke mesjid buat kajian dengerin dakwah/ceramah. Subhanallah...
Harta, jabatan, tampang, emang penting. Tapi yang paling penting adalah dia yang mencintai Allah SWT dibanding mencintai orang yang paling ia cintai di dunia ini.
Yuk kita mengkaji diri, selagi masih dini. Karna hidup ini bukan semata mata untuk mencari harta dan kekayaan materi tapi kekayaan hati yang bisa membahagiakan kita lahir dan batin. Aku hanya pendosa yang mencoba  untuk memperbaiki diri. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua. Amin

Sedikit bocoran biar bisa bahagia tiap waktu :

Bersyukur.

Dan sedikit bocoran juga biar nulis enak :

Mocacinno.














13 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udah kerja. :))

    BA itu apa deh, Ta?

    Bahahaha. Random abis ya, dari bahas apa ke apa. :D
    Btw, apa yang mau diputusin? Punya pacar aja kagak. Etapi bener, sih. Mencintai dengan doa lebih asyik. Menghindari zina juga. Ihiy~

    Semoga dipertemukan lagi dan segera halal, Ta! Aamiin.

    ReplyDelete
  3. gimana ya rasanya kalo si dia dia ini, kebetulan baca blog ini.. mesem2 gitu pastinya

    ReplyDelete
  4. terima kasih, tulisan nya sedikit membuka pemikiran saya. semoga tetep istiqomah

    ReplyDelete
  5. Udah pernah rasanya di tinggalin buat selamanya baik itu sama ayah maupun sang mantan karena putus. Kalau sama mantan putus karena sudah tidak kecocokan lagi. *halah jadi curhat =D

    ReplyDelete
  6. Hai Nitaaaa! Pantesan nggak nongol di dasbor. Huhuhu. Eh tapi syukurlah udah dapat kerjaan. Moga aku dapat kerjaan juga ya. (Lah malah berdoa buat diri sendiri)

    Hmm. Tiga tahun ya. Serem juga udah tiga tahun pacaran tapi putus. Itu kata-kata yang ditandai kuning ngena banget, Nit. Semoga kalian berdua, didekatkan untuk menjadi jodoh oleh Sang Pencipta ya :)))

    ReplyDelete
  7. BA ? Brand ambassador ?
    Waah seneng ya kalau putusnya kalian karena tuhan. semoga nanti dipertemukan lagi lewat sebuah proses lamaran *eh
    Amiin

    ReplyDelete
  8. MasyaAllah, semoga tetap istiqomah ya Ta. Kalo udah jodoh mah bakalan ketemua lagi lu berdua :D

    ReplyDelete
  9. tapi kalo dia emang gentle dan ngerasa udah ngambil jalan baik dengan putus dan mendalami agama, harusnya doi bisa segera berfikir, gimana caranya bisa nikahin kamu.

    ReplyDelete
  10. Aaahhh hati aku baper...
    Alhamdulillah dapet pekerjaan, semoga betah dan berkah ya Teh...
    Mmm mencintai dalam doa... kekuatan doa... aaahh itu romantisme yang tersembunyi. Ih, pokoknya baper. Huaaa.
    Tenang, Teh, mun jodoh mah nggak akan kemana: )

    ReplyDelete
  11. Moccacinonya mauk nit #berasa manggil diri sendiri et kita sama2 nita

    Betewe selamat ya jadi ba nya wardah, berarti ksmu tinggi n cuantik nih hahai
    Memang paling nyesek itu klo kidu memulsi sesuatu dari nol lagi ya
    Curhatan ksmu dari hati banget, aku jadi beberan kyk nonton film ni.,,film yg menguras air mata
    Apapun itu semoga jodoh terbaik segera datsng ya, chayoo

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah akhrinya dapet kerja juga. Turut seneng... :)
    Kok jadi baper ya... Emang, kita jangan raguin kekuatan doa. Cinta dalam diam, didoain. Itu keromantisan yang... Ah, paling so sweet pokoknya mah! Heeuu :')
    EH wait, itu mocaccino atau jamu kencur? :(

    ReplyDelete
  13. Waaaah neng geulis, syukurlah udah kerja :)) Selamat,Ta.

    Duh aku nggak bisa bayangin gimana deketnya kita dgn orang selama 3 tahun. Udah tau segala buluk buluknya, kentut juga udah tau ya. Wwkwk

    Prinsip doi bagus. Hebat.
    Doi jauhin kamu, dan mendekatkan diri ke pencipta kamu.
    Kekuatan doa itu bener bener ada ya, Ta :))
    Semoga kalian disatukan kembali dgn halal. Amin.

    ReplyDelete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.