Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Saturday 12 December 2015

CARA DAPET UANG DARI GOOGLE ADSENSE


Tentunya udah banyak ya yang nyari tau apa itu google adsense, khususnya buat para blogger newbi. Sama kayak aku waktu itu yang ngulik sendiri dan cari tau apa sih google adsense. Hingga akhirnya aku dapet beberapa info dan diterima sama google adsense. Aku bikin blog ini udah satu tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2014 dan ngeblog di dua bulan pertama aja selanjutnya stuck dan ngga pernah buka lagi. Terlihat bagai gudang tua yang penuh sarang laba laba dan bau kencing.
Karna setaun ini aku sibuk sama kerjaan dan pacar tentunya. Sekarang mulai merhatiin blog lagi karna ngga ada kesibukan, pacar ga punya kerjaan juga ngga ada. Dan kini sedang menjalani status single bodong pengangguran. Dalam tahap revisi hidup buat calon suami kelak. Entah siapa .


Disini aku bukan jadiin blog sebagai pelarian, melainkan temen curhat pas lagi butuh share. Walaupun ngga pernah ada yang coment (kasian) tapi aku antusias banget saat liat pageviews udah nyampe seribu waktu itu. Dan sekarang udah nyampe 2000! Dan mungkin kebanyakan nya aku yang baca. Miris. Tapi ya syukur syukur kalo ada yg baca dan jadi secret reader. Karna niat aku ngeblog adalah untuk menumpahkan kegundahan hati yang ngga bisa tercurahkan kepada makhluk sesama yang disebut manusia secara live. Dan tulisan itu bisa dikenang ketika kita menuju masa depan dan membaca tulisan kita terdahulu. Semua akan teringat kembali dengan penuh kenangan. 
Oke, mungkin ceritanya kepanjangan. Langsung aja deh aku bakal kasih bocoran buat kamu about google adsense.

Apa sih google adsense?

Google adsense adalah cara gratis atau sederhana bagi semua penayang situs web, besar atau kecil. Untuk memperoleh pundi pundi uang dengan menampilkan iklan yang bertarget di situs web tersebut.
Secara formal adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang di selenggarakan oleh google.

Loh kok bisa ngasilin duit ta?

Pemilik situs web atau blog akan menerima pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs. Yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Selain itu adsense juga menyediakan adsense for search dan referral.
Saat ini sih yang paling gampang yg ppc, dan aku baru mempraktekan yg pay per click tersebut.

Terus gimana cara memulainya ta?

The first yang kalian harus lakukan adalah bikin Blog. Karna blog adalah website yang paling mudah didapatkan. Kamu bisa daftar blog tanpa dipungut biaya. Gimana cara bikin blog?
Silahkan klik disini

Kalo udah bikin blog ngapain lagi?

Kita harus menulis lah, masa iya mau ngupilin itu blog?
Buat para newbi yang ngga tau gimana caranya nulis dan apa yang harus ditulis. Itu kembali kepada diri kita sendiri. Kalo kalian hobby curhat dan menceritakan kejadian personal, ceritakan lah sesuai dengan apa yang pengen kalian tuangkan. Tentunya dengan bahasa yang baik. atau ada juga yang mengisi blog dengan bisnis, tutorial, dan niat untuk berbagi ilmu. Banyak pokoknya ! yang penting ngga mengandung SARA dan PORNOGRAFI.

Aku udah punya blog, terus kudu ngapain ta ?

Segera bikin google adsense !

Caranya?

Nih aku kasih tutorialnya buat kalian yang pengen daftar google adsense melalui blog :
Pertama kamu harus mengaktifkan fasilitas pendaftaran google adsense. Karna biasanya ini ngga disertakan secara otomatis di blog kamu. Caranya kamu login blog dan masuk di dashboard. klik panah dan pilih setelan seperti pada gambar dibawah.



Lalu setelah itu pilih bahasa dan pemformatan. 


Lalu pilih bahasa english (united states) atau (united kingdom)


Dan taraaaaa, akan muncul penghasilan adsense. inilah sosoknya:




Setelah itu kamu masuk ke google adsense. Pastikan kamu udah punya akun google. Dan klik sign up now. Lalu akan muncul sosok seperti dibawah ini:
\

Lalu isi dengan alamat website atau blog kamu. Kemudian buat bahasa pilih sesuai dengan bahasa konten situs kamu, jika konten kamu ditulis dalam bahasa Indonesia maka pilih Indonesian, jika bahasa inggris maka pilihlah english. berikut penampakannya:


Kemudian checklist dan klik "Continue"

 Setelah klik contonue, maka kamu akan lihat kolom isian yang harus kamu isi. Isilah kolom registrasi yang ada sesuai dengan data diri kamu yang sebenarnya seperti nama lengkap kamu, negara, alamat rumah, nomer telepon, dll. Informasi tersebut akan digunakan Google untuk pembayaran komisi Adsense nantinya, jadi jangan sampe salah tulis. Jika sudah lalu klik "Submit"

   Yeeey. Pada tahap ini kamu udah selesai mendaftar Adsense, tapi jangan puas dulu karna belum ada kepastian diterima atau engga. Ngga usah khawatir ini ngga kayak nunggu kepastian ditembak gebetan kok.
 aplikasi kamu akan di review oleh pihak Google terlebih dahulu dan harus nunggu sampe beberapa jam atau beberapa hari. Nantinya kamu akan mendapatkan email dari Google jika aplikasi pendaftaran kamu diterima atau ditolak.

kalo aku sih waktu itu 2 hari setelah nya udah ada iklan bertebaran di blog aku, berikut sosok iklan google adsense:




Soalnya blog aku udah ampir satu tahun waktu itu postingan nya kurang lebih 20 dan pageviewsnya udah seribu. Tapi bisa aja kok buat yang baru bikin blog cepet diterima adsense. Yang penting rajin baca doa dan inget mantan yang kamu pernah sakitin. Eh haha. Engga, maksudnya tetep konsisten ngeblog aja dari hati. No copas.

yang anehnya lagi, ngga ada konfirmasi apapun yang masuk ke email kalo aku di terima adsense. Misterius memang! Aku harap sih adsense ngga pergi gitu aja kayak sang mantan.

Jika kamu diterima berikut pemberitahuan email kamu :


 Setelah itu kalian bisa baca kelanjutan nya disini.

Seandainya pendaftaran Adsense kamu diterima jangan lupa memperhatikan peraturan Google Adsense seperti:

- Tidak boleh mengklik iklan Adsense milik kamu sendiri

- Tidak boleh meminta/menyuruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense yang ada pada website/blog kamu.

- Tidak boleh memasang Adsense pada konten ilegal seperti konten dewasa dan konten berhak cipta milik orang lain (copyrighted content).

- Tidak boleh memiliki akun Adsense lebih dari satu.

Itulah salah satu cara daftar Adsense yang paling umum dilakukan, sebetulnya masih ada satu cara lagi dalam mendaftar Adsense, cara ini lebih mudah dan lebih cepat buat diterima, tapi cara yang satu ini bisa kalian baca di ebook adsense . lebih komplit lagi J





4 comments:

  1. Selamat neng, saya dibanned jadi susah gabung lagi. Akhirnya pindah ke yang berbasis cpm. Bukan cuma dihitung dari ppc.

    Makasih banget ceritanya, sangat bermanfaat bagi blogger lainnya.

    ReplyDelete
  2. Selamat neng, saya dibanned jadi susah gabung lagi. Akhirnya pindah ke yang berbasis cpm. Bukan cuma dihitung dari ppc.

    Makasih banget ceritanya, sangat bermanfaat bagi blogger lainnya.

    ReplyDelete
  3. Beberapa bulan yang lalu di banned, jadi udah deh, tinggal kenangan akun adsensenya :))

    ReplyDelete
  4. Dulu waktu awal ngeblog dan baru tau Adsense jadi semangat nulis dan ngisi konten blog. Begitu tau banyak kesulitannya, jadi ngelupain adsense itu sendiri.

    ReplyDelete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.