Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Sunday 6 December 2015

KRITERIA waras SUPPLIER YANG DIPERCAYA


Sebelumnya mimin udah bahas apa aja sih yang perlu di siapin buat jadi pengusaha olshop tanpa modal di instagram. Skarang mimin mau kasih bocoran buat kamu yang mau mulai bisnis tapi ngga tau supplier mana yang bisa diajak kerja sama. Ngga usah banyak gegetret karna disini mimin bakal kasih tau buat kalian. Biar kita sukses bareng !
Berikut ciri ciri supplier besar instagram yang membuka dropshiper/ reseller buat olshop di instagram:
1.      Followers
Kita harus cermat sebelum mengambil langkah kepada siapa kita bermuara, jangan sampai kamu tertipu oleh supplier ecek ecek yang menjual prodak gadungan. Yang pertama kamu harus liat folowers nya. jika akun followers nya sudah ribuan atau bahkan puluhribuan atau ratusribuan kalian ngga usah ragu. Apalagi yang sudah sampai 100k keatas, ngga usah ragu karna kemungkinan besar itu adalah toko online shop terbesar dan biasanya udah punya toko besar juga. Tapi kebanyakan kekurangan dari olshop yang followersnya banyak suka banyak aturan dan slow respond banget. Jadi mimin saranin ambil yang followersnya ribuan aja. Fast respon dan lebih memperhatikan kita.
Contoh :





2.    Info kontak/biodata
Biasanya akun olshop suka nyantumin biodata tepat di bawah avatar/foto profil instagram. Disitu kamu liat dengan seksama. Asal dari mana, pengiriman melalui apa, membuka dropshiper/ reseller kah, dan kontak yang bisa dihubungi. Baik itu line, whatsapp atau jika ingin lebih akurat tanyakan no hp dan akun lain nya seperti fb atau twitter.

Contoh :




3.     Followers lebih banyak dari following
Ini ngaruh banget, seperti pepatah jaman sekarang udah jaman nya edan. Banyak oknum oknum yang memanfaatkan akun instagram dengan pura2 menjual prodak online untuk tujuan menipu. Naudzubillah semoga kita dijauhkan dari hal tersebut. Kamu harus perhatikan jika followers akun tersebut lebih sedikit dibanding following ada kemungkinan akun tersebut hanya membuka online store palsu. Mereka mencari followers dengan memfollow setiap akun tanpa feedback follow back. Tapi tidak semua yang followersnya lebih sedikit dibanding following mereka adalah olshop palsu, ada saja olshop yang real hanya saja belum tau teknik mendapatkan customer/ follower dengan baik sehingga jumlah following nya lebih banyak. Bagaimana cara membedakannya? Silahkan liat biodata seperti yang sudah mimin jelaskan diatas.
Contoh :



4.    Testimoni
Ini juga merupakan sumber akurat. Testimoni adalah suatu ungkapan atau bukti tertulis dari pembeli yang sudah membeli produk kita, dan mereka puas dengan apa yang olshop kita berikan kepada mereka. Biasanya olshop yang bagus akan mencantumkan testimoni nya tepat di bio akun instagram nya dengan hashtag. Contoh : testimonisinshop



Itulah beberapa hal yang perlu  perhatikan sebelum kamu memulai bisnis online instagram dan memilih supplier olshop yang akurat. Jangan sampai kamu kena tipu, customer kamu sudah tf uang dan kamu sudah tf uang juga ke supplier kamu eh barangnya tidak dikirim2. Nanti malah kamu yang jadi kena teror customernya. Sakinya tuh disini hehehe.


Semoga bermanfaat yah :)


No comments:

Post a Comment

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.