Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Tuesday 22 December 2015

22 DESEMBER YANG DIULANG




SELAMAT 23 tahun taaaaaaa :)

Pagi ini aku bangun pagi banget, jam 3an. Earlier banget kan. Ngga lama kemudian aku ambil hp dan eng ing eng ada 2 bbm dari temen. Yulli, sahabat aku di tempat kerja kemaren dan aladin lampu wasiat cowok pengharap cinta yang semu daridulu.




Dan jam 6 baru ada ucapan dari calon mantan.
Demi kembang api yang muncrat, dapet bbm dari dia rasanya kayak minum adem sari pas sariawan.
Di jaman serba sosmed ini, ucapan ulang tahun itu sangat berarti banget. Ucapan HBD dan doa doa yang indah itu lebih berarti dari sebuah kado.serius.
Dan di hari ini udah banyak banget temen yang ngucapin dengan doa doa yang fantastis. Tadinya mau aku musieumkan doa mereka di blog ini, tapi kamfretnya hp ngedadak eror, dan ngelog out dengan sendirinya. Dan semua chat amblas. Ini sosoknya:


Amblas :(

Tapi tentunya semua udah aku bales, dan aminin semua doa. Karna mungkin doa akan lebih akurat jika disembunyikan. Apalagi Cuma kita dan Allah SWT yang tau. Insyallah lebih cepet dikabulin.
Tapi ini ada beberapa kado dari temen yang masuk ke zona special . diantaranya :




Dia panggil aku isyana. Udah banyak dari temen temen aku yang panggil isyana. Katanya mirip. Mirip mukanya, nasibnya ........... ya semoga coming soon. hehe
Dan ini dari temen smp aku, kebetulan dia adalah orang yang bisa bikin hidup aku move on dari pendiem banget .Dan ini kado dari dia blog tentang aku:


Itu adalah hadiah2 terindah buat aku. aku ngga bisa bales semuanya kecuali dengan ucapan makasih banget. Kalian terbaik 

Beberapa jam kemudian, ada tlp.
Dengan semangat dan antusias yang pool aku angkat tlp nya, aku kira panggilan kerjaan.
Dan dalem hati aku bilang :

“komplit banget deh ini hadiah ulang tahun ada panggilan kerjaan!yeaaaaay!!!!”

Dengan mimik muka nya eli gigi semua rasa senang mengalir sekejap saja karna ternyata yang tlp adalah orang yang suka sama aku waktu di tempat kerja yang dulu.

“hallo”
“iya halo...
“ini nita ya?”
“iya betul, ini nita. Ada apa ya” belaga nerima telepon dari instansi.
“ini romi nit....”
Dan mimik muka antusias itupun berguguran drastis.
“oooh... romi” mulai menjawab malas
“iya, gimana kabarnya? Katanya kamu ulang tahun ya? Selamat yaaa”
“baik rom, iya makasihyaa, ada apa nlp?”
“Cuma pengen tlp aja, ngerasa kehilangan eung kamu ga ada di sini”
“.....”
“aku ada kado buat kamu”
“kado? Doa juga cukup ko beneran”
“ih aku udah beli, mau di kesituin aku gatau rumah kamu dimana”
“ih gpp rom serius, eh rom aku mau mandi dulu nih. Udahan dulu ya. Bye”

Cukup kejam sih, tapi aku ngga ada rasa sama sekali sama dia. Dia termasuk orang yang kepedeannya melebihi adam levine. Tapi secara kasat mata sih jauh . aku kayak gitu Cuma gamau bikin dia ngarep, kan repot kalo di kasih sinyal, tar di cap cewe php lagi.

Tapi aku seneng masih ada yang perhatian sampe nlp gitu ngucapinnya. Mudah mudahan dia baca blog aku deh, gimana perasaan aku ke dia.

Buat romi :

Perasaan aku ke kamu tuh sebatas temen aja ngga lebih  semoga kamu bisa dapet cewek yang lebih segalanya dari aku yaaah!

Pokoknya intinya doa doa mereka itu pengen aku lebih sukses, lebih baik segalanya dan cepet nikah. Doa yang terakhir sedikit mengubah pola senyum sih. Tadinya nyengir2 jadi sedikit mesem2. Gatau kenapa deh kalo ngomongin nikah ini hati sedikit baper. Hehe
Tapi beneran deh, trafik paling banyak itu doa di bawah ini :

“cepet nikah ya...
“semoga cepet dapet jodoh...
“semoga dapet cinta yg abadi...
“semoga cepet dapet calon suami...

Tapi semua yang doain gitu, makasih banget. Semoga doa kalian di dengar dan aku pun menikah hidup bahagia yeeeeey happy ending!
Apalagi bbm dari calon mantan.. beliau ngucapin panjang banget tapi ga keburu ke screenshoot! Aaaaaah shit banget kan. Tapi yang terakhir aku inget.

“semoga lebih baik kedepannya ya. Kita ngga tau kedepannya bakal gimana tapi buat saat ini ya jalanin aja kayak gini. Allah pasti ngasih yang terbaik buat kamu”

Aku ngga tau apa maksud dia ngomong kayak gitu. Tapi yang jelas itu mematahkan semangat banget. Karna dia sekarang udah terbiasa tanpa kehadiran aku disisinya 

Dia nyaman sama keadaan yang sekarang. Dan aku pernah nanya.

“kamu nyaman dengan keadaan sekarang?”
“dibilang nyaman sih engga, tapi mungkin udah mulai terbiasa”
“secepat itu?”
“engga, sekarang aku tanya. Kemarin kamu kemana aja saat aku ngga bisa terima semuanya dan berat banget ngehadepin ini semua?”
“aku kan butuh waktu buat coolingdown dan mikirin semuanya”
“iya tapi sekarang Cuma waktu dan kehendak Allah yang jawab semuanya. kita Cuma bisa jalanin dan Allah yang nentuin bakal gimana nantinya”
“.....”

Aku?
perasaan nya sih kayak nelen jarum tapi nyangkut di tenggorokan. Ternyata dia udah mulai terbiasa dengan hidup baru. Dan sementara aku masih di dunia lalu dan masih berharap banget buat kayak dulu.

Tapi aku sangat menghargai laki laki yang berprinsip kuat. Dan kalo ditanya rasa. Rasanya kayak kamu lagi makan es krim cup, tiba tiba kesenggol dan esnya jatoh. Nyisa separo.
Ya aku yakin temen2 juga pasti ngerti gimana rasanya.

Tapi ulang tahun kali ini beneran komplit deh. Calon jomblo, pengangguran, dan tunaperhatian. Tapi dibalik semua ini aku lebih mikir, mau dibawa kemana hidup aku kedepannya. Dan dihati, aku udah catet hal hal yang perlu diupgrade tapi kalo aplikasi cinta buat seseorang kayaknya jangan dulu di upgrade deh, soalnya masih nyaman sama yang dulu.

Kesepian?
Justru disaat kayak gini, otak malah lebih berfikir buat kemajuan hidup. Apa yang kurang dari diri ini perlahan lahan diperbaharui. Dan makin mantep pastinya. Kalo ditanya kesepian kan masih ada guling (nemenin bobo maksudnya biar anget)

Kurang perhatian?
Malah semakin aku mengumbar status jomblo, semakin banyak juga yang perhatian. Serius. Temen2 jadi makin care, mama dan keluarga juga lebih merhatiin gitu. Apalagi operator, tiap hari kirim sms.

Kurang duit?
Aku emang lagi nganggur, kalo ditanya kurang duit ga munafik sih iya. Tiap sms atau tlp yang dateng ke hp, tanpa basa basi langsung di buka dan berkali kali dari xl axiata. Pengennya sih di bales, smsnya ntar aja bisa ngga pas gue dah dapet kerja? harkos banget sih lu. Padahal sesungguhnya mereka ngga salah apa apa. tapi yang namanya rejeki itu selalu ada ko.

Sebenernya baru kali ini sih ngerasain jadi jomblo yang lumayan agak lama, tapi disini aku dapet pelajaran kalo jomblo itu banyak manfaatnya. Kita lebih terbuka dan care kesiapapun, kalo pacaran kan kita fokusnya ke pacar mulu.

Dan hari bertambahnya umur aku ini, bertepatan dengan hari ibu! Yeeeey.

“happy mothers day mamah, semoga mama diberikan kesehatan selalu dan diberi umur yang panjang sampe ita nikah dan punya anak”
Amin.

Ini ucapan mama yang sangat berarti :)




Mama segalanya pokonya, mama selalu ada disaat keadaan aku kayak gini, i love you mom.  Ngga ada kata2 terbagus buat mama melainkan doa 
Dan ini euforia keluarga kecil akuuuu.

My soul......
Thanks for everything..... my breath....

My.............. (bilang dalem hati)

Dan satu kejutan kecil yang ngga bisa aku sebutin, pokonya bisa nyenengin aku hari ini. thanks to........ :)

Mereka adalah nafas, yang menjadi saksi sampe aku sukses nanti. Amin !
Dan permintaan kecil terakhir aku ini:


Dan sampe sekarang belum di follback. Kesian

Gimana hari ibu kamu? pasti lebih menarik dari ini cerita yuk :)




31 comments:

  1. wuiih ualang tahun toh, selamat yo.
    calon mantan ada-ada aja.
    ciee isyana.. ibu emang selalu ada buat kita. selamat hari ibu.

    ReplyDelete
  2. iya bener.. :D mirip isyana lho, semoga nasibnya juga mirip

    ReplyDelete
  3. Gw disebut wkwkwk tumben kaga pake inisial haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikira orangnya ga akan baca, eh nongol wkwk

      Delete
    2. ahaha iya pas kmaren iseng liat. eh pas liat home page udh nongol aja tu nama hahaha

      Delete
  4. Waa... Selamat ulang tahun kak Nitaa...

    Semoga semakin banyak rizki dan segala urusannya dimudahkan oleh Allah SWT..

    Ciee.. jomblo banyak yang perhatian.. bener sih.. Semoga jodoh dateng di waktu yang tepat.. :-)

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun
    “cepet nikah ya...
    “semoga cepet dapet jodoh...
    “semoga dapet cinta yg abadi...
    “semoga cepet dapet calon suami...
    Hahaha :D

    Kasian banget nasibmu Ron, Cuma dianggap teman
    #FriendZone

    ReplyDelete
  6. Duh baru ulang tahun ya. Selamat ya, Neng. Semoga di umur yang baru lebih menyenangkan dan banyak pencapaian yang lebih baik. Meni geulis euy :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih ya kadev :D
      Aaamiiiin ya robbal alamin . Aduh dibilang geulis sama yg lebih geulis :D

      Delete
  7. selamat ulang tahun isyana kw hihihi :D {}

    ReplyDelete
  8. Isyana kawe Happy Birthday ya, wish you many more happy returns of the day, may God bless you with prosperity, good health and peaceful life.

    Romi kalau baca ini kayanya langsung banting hape.

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun Teh Nita. Widih, bertepatan sama Hari Ibu. Asyeekk. :D

    Emang mirip Isyana, sih, kalo fotonya dari deket menurut gue. :))

    Hm, jadi statusnya masih gantung? Kasihan amat, Ta. :(
    Btw, itu nggak diucapin sama Shitlicious? Gue diucapin dong waktu itu. \:p/

    Pokoknya sehat dan sukses selalu, yaak! Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih yog !
      Kalo dari deket yak, dari jauh lebih ke eli gigi :(

      Kagak yog, aaaaah fix bikin iri aja lah. Ngapa harus cerita kan gue nyesek wkwk.

      Amiiiin ! Thanks yog

      Delete
    2. Iya di gantungin . Udah sesek sebenernya pengen dilepas talinya terus di boyong ke pelaminan eaaaak :D

      Delete
  10. Wah ternyata beberapa ratus menit yang lalu, kamu ultah.
    Selamat hari lahir dan selamat hari ibu juga yaa...

    Semoga makin... makin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha telat ribuan detik nih gapapa deh makasih ya bang ! Amin

      Delete
  11. Telat nggak kalau bilang selamat ulang tahun sekarang Mbak? Selamat ulang tahun semoga bahagia, amiiinnn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. telat sih tapi makasih loh ucapannya. amiiiin

      Delete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.