Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Friday 25 December 2015

WARNING !



Tepat jam 5 subuh aku bangun, alarm usus yang menguatkan aku untuk enyah dari kasur busa yang lepek ini. Pergi ke toilet untuk membuang keluh kesah isi usus yang tersimpan 23 jam yang lalu. Dan semua tersalurkan. Alhamdulillah .


Sejenak wajahku tampilkan dalam cermin, terlihat penampakan kantung mata yang beranak cucu. Mungkin hasil dari tidur hanya dua jam tadi. Berkoar di twitter sampe mantan murka, mungkin pagi pagi dia bakal bilang : “kasian galau mulu, masih mau nyari yang lebih bagus dari aku? yang lebih matre banyak” dan gue Cuma bisa bilang : “endorse obat nyamuk bang?”

Ga peduli apa kata mantan, dulu aja sih pedulinya. Disaat dipuja puja bagai putri kayangan dari langit turun ke bumi, padahal realnya ga jauh dari muka eli gigi. Ya, semua hanya bisa nyata dimata nya hanya karna ada mau nya. lalu setelah itu mereka pergi mengembara mencari kayangan lain yang layak dipersunting  entah diperbunting.

Ah sudah lah, pembahasan mantan ga akan ujungnya kecuali kalo balikan.
Kali ini aku mau ceritain otak subuh yang harusnya masih fress namun mungkin efek indomnia (insomnia butuh indomie), ini otak ilang arah.  Tepat beres solat subuh aku berdoa dengan tangan terbuka dan mata memejam. Yang berbunyi :

“ya Allah, semoga hamba cepet dapet kerjaan lagi. Dapet gaji tiap bulan lagi biar bisa bayar cicilan utang”

Kesannya sedih tapi untung ga ada backsound kayak FTVindosiar. Jadi biasa aja. Ngga sampe nangis.

Ya intinya sih itu doanya. Terus ngga lama aku cek twitter. Bales mention mention temen tunakasihsayang yang kerjaan nya capruk tiap malem. Ga sengaja di timeline muncul status dari Rini feblita yang lagi butuh talent buat syuting. Berikut pengumumannya :


Dari situ aku iseng langsung mention itu mba rini :  


Dan di respon ! cepet banget diresponnya, ngelebihin Rossy lagi balapan. Ngga lama aku dapet direct message dari dia :


Aku coba langsung add WA nya dan nanya persyaratannya. Aku yang lagi butuh banget kerjaan ngerasa kalo dikasih keajaiban. Dengan ekspresi wajah senyum 10 jari, semuanya bagai anugrah dari doa doa yang di panjatkan tadi.
Dan di subuh hari itu kita Whatsapp an dengan cepatnya . ini sekilas percakapan kita :













 Setiap WA yang aku tanyain, dibalesnya bagaikan kilat gak kejebak macet.Tapi ada hal yang janggal, pas dia minta transfer uang 500 ribu. Dari situ aku mulai ngulik, dan terjadi keontrofersi pemikiran pemikiran negativ yang bertebaran di dalam otak. Aku cek akun official trans tv, ternyata ngga ada pengumunan buat nyari talent FTV trans. Aku cek postingan mba rini kebawah sampe abis, ternyata bliau sudah menghilang dan ga pake akun twitter ini lagi. Disitu terlihat jelas banyak tweeps yang coment di postingan terbaru mba rini . mereka bilang :

Kemana aja mba? Kok baru nongol?
Loh mba kan udah ngga kerja lagi di trans?
Dan lain lain.

Sementara aku bukan fans fanatiknya rini feblita. Jadi ngga tau twitter tersebut masih di tangan mba rini atau enggak. Tapi dari sini aku mulai ngeh, karna ada hal lain yang nunjukin kebodohan si pemilik akun . ini akun artis tapi kok kesannya murahan banget. Bliau mention2 ke akun artis lainnya minta follback. Banyak banget!
Yang aku liat sih kayak, ayu ting ting, jupe, jedar, dll.
Terlintas pertanyaan dalam otak efek insomnia:

“masa sih minta follback2 segini murahnya kah?”

Dan ada sedikit aku baca bliau mention ke ayu ting ting :
“mba @ayutingting92 ada job trans tv.... bla bla bla”

Aduh, masa via mention?

Keadaan muka udah gemes pengen ngeremes itu orang, tapi aku masih penasaran. Soalnya ngga ada pembenaran dari orang2 kalo bliau nipu.
Ngga lama aku buka instagram real rini feblita. Dan eng ing eng :








Hati melemas, antara beruntung dan gendok. Berasa jadi balon gas yang terbang tinggi tiba tiba ada lubang, dan lama lama melepes turun ke bawah.
Dan ternyata bener. Ini penipuan kamfret yang di selenggarakan oleh manusia berhati singa. Bliau memang mengiming imingi kata kata manis melebihi gombalan pria php.

Jaman sekarang emang udah harus hati hati, kudu teliti dalam segala hal apapun. Kejahatan udah marak dimana mana.
Tapi aku terus bersyukur Allah masih sayang sama aku, dia masih merahasiakan dimana tempat penyaluran rejeki buat aku. Dan dengan doa tadi aku disadarkan, Dia ada dan masih ngelindungi . coba kalo udah trf, udah mah ga punya duit ga kerja pacar ilang, kumplit deh.

Ini juga warning buat temen2 jangan sampe tergoda uang gede dengan modal yang sedikit. Dan jangan tergoda rayuan gombal pria dengan traktiran yang sedikit. Ya,intinya jaman sekarang php itu udah meraja lela, apa dia ngga mikir kalo perbuatannya itu bakal di pertanggung jawabkan nanti di akhirat kelak? Yah itumah urusannya sama Allah .
Dan pas aku baca di ig nya mba rini, udah banyak korban juga yang terlanjur transfer.
Kata kata terakhir yang aku kasih buat sang php duit:




Padahal realnya aku ngga transfer. Happy waiting aja deh buat abang . semoga roh uang transferannya cepet sampe ya. Jangan pernah lelah menunggu, emang enak di php in.

Dan semoga bliau cepet di sadarin deh. Kita butuh uang,tapi  jangan memaksa saldo rekening orang lain masuk ke rekening anda secara paksa, karna sejauh ini janji doa selalu benar. Uang akan datang dengan sendirinya jika kita berusaha dengan cara yang bersih 

WARNING !!




Mohon bantu buat temen temen blogger lain kemurahan hatinya buat share, bisa lewat twitter atau media lain nya :) biar ngga ada korban lagi.
THANKS BRO N SIS ....







88 comments:

  1. Penipuan semakin marak. Kalo ngerasa ada yang ganjil, mending waspada aja, deh.

    ReplyDelete
  2. semoga j ada balasan buat si penipu itu
    kasian yg udah jadi korbannya
    beruntung mba, allah ngasih petunjuk k mba

    ReplyDelete
  3. uwaduuuuh... pelsong teryatah..

    semoga gak ada yg kena tepu2, dan gak tranfer

    ReplyDelete
  4. penipuan makin banyak aja modelnya.
    hemm kalo ngerasa ada yang ganjil mah gak usah di urusin.

    si penipu ini moga dapet balesanya, moga gak ada korban lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pasti dapet balesan yang setimpal. amiiin

      Delete
  5. ada makna dibalik setiap kejadian

    ReplyDelete
  6. waduh penipuan dimana-mana ini ckckck kaco juga tuh, moga ketangkep deh tuh orangnya.
    hati2 sin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah marak sekarang mah. mama minta pulsa papa minta saham. abang minta transfer~

      Delete
    2. berapa neng nomor rekensing kamu :D *kayaknya gue udah mulai ketipu nih wkwk*

      Delete
    3. wkwkwk. no rekening nya banyak nih. tf ke bank becekan aja dah

      Delete
  7. Nggak logis. Masa syuting FTV yang talentnya baru (apalagi stasiun tv yang namanya udah gede), nggak diaudisi dulu. Udah gitu malah disuruh bayar. Makin banyak aja jenis penipuan yang bikin orang terpancing buat terjebak di dalamnya. Ngeri bet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu dia keganjilannya. makannya aku ngulik2 eh ternyata bener tukang tipu....

      Delete
  8. klo berujung tf, emang warning banget, apalagi yang berhubungan sama lowongan kerja, aq sering dapat mail yang ujung ujungnya harus keluar duit via tf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya patut di waspadai kalo ujung nya tf. kecuali belanja online di buka lapak. akurat dah

      Delete
  9. Untunglah gak sampai ketipu ya..
    Aneh juga sih kalau nawarin kerjaan artis lewat twitter, biasanya kan lewat manajernya ya.

    Jaman sekarang penipuannya makin jadi, bikin ngeri aja.

    ReplyDelete
  10. Duh, hampir saja ya bakal sibuk syuting.. hampir saja juga bakal ketipu.

    Allah sayang tuh sama eneng, hehe.

    Smoga dpt kerjaan lagi ya. Aamin :))

    ReplyDelete
  11. Iya hati-hati sama penipuan Mbak, betul tuh uang hasil tipu bukan cara yang bersih,,, hehehe,,, ngomong2 itu yang kayak valentino rossi, serius, kayak yang di GP Valencia nggak? :)

    ReplyDelete
  12. dari chat wa nya sih meyakinkan banget sih, untuk kroscek dulu ke IG yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngeyakinin banget lah makannya sempet di bales dulu :D

      Delete
  13. Ini penipu kagak elite amat ya...
    Mungkin dia lagi butuh uang buat tahun baruan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi tuh, buat modal taun baruan ga ada dana wkwk

      Delete
  14. Udah curiga dari awal, sih. Masa main jadi pemeran yg mayan penting langsung syuting, tanpa casting dan bla2 lainnya. Ditambah lagi disuruh bayar 500rb. Hahaha. Alhamdulillah. Untungnya gak gegabah ya?

    Baru pertama kali deh kayaknya main ke sini. Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah soalnya ada faktor faktor yang ganjil. oke salam kenal balik !

      Delete
  15. Yah kayak di php-in gitu ya. Udah senang bentar lagi jadi artis dan banyak duit, eh taunya penipuan :))

    Sabar mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. php banget dah ini mah. kalo keburu tf beneran ini mah rasanya melebihi di php in gebetan :(
      pasti, makasih :D

      Delete
  16. waduh parah, kalau gue gue ajak berantem aja tuh orang

    ReplyDelete
  17. Penipuan oh penipuan. Kenapa dirimu suka Nipu? Dari pada nipu, mending menjadi pendampingku. hahahaha

    Emang zaman sekarang lumayan susah buat jaga kepercayaan, sepertinya semua orang sudah terkontaminasi dengan cara cepat buat dapet duit. Gue mah, kalo gak kenal. Langsung bodo amat. Mau di guling2 sambil ngupil. Bodo amat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha. iya mungkin dia nyari dana buat malem taun baruan. iya bener sih bang mending kagak usah di tanggepin . block aja langsung

      Delete
  18. Wow. Penipunya kreatif, tangkas, dan cerdas ya, Nita. Untung aja kamu jauh lebih cerdas daripada dia :)))

    Dari cara bicaranya kayaknya real banget ya, bukan kayak penipuan. Huuifffffh untung aja nggak sempat transfer. :D

    Hmm. Dua jam aja tidurnya? Wow. Masih kuat menjalani hari. Untung aja insomnianya karena butuh indomie ya, bukannya butuh dibel.... Eh. Maaf. Jadi curcol :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener chaaaaaa. soalnya ada hal hal yang janggal cha. jadi aku ngulik dulu :D

      Delete
    2. iya cha. hahaha dibel...apaan cha?
      di beli? dibelai? dibel-antakin? wkwk

      Delete
    3. Iya sih. Bagusnya dikepoin dulu gitu ya.
      Dibelai, Ta. Dibelai angin yang berhembus dari AC. Di kamar adanya cuma kipas angin :(

      Btw, daripada ikut talent yang itu kenapa nggak nyoba ikut acara Asal, Ta? Asli atau (atau apa? entahlah) palsu? Mirip Isyana gitu. Siapa tau bisa jadi pemenang. Huehehehe xD

      Delete
    4. iya ca, stalkingin. udah kebiasaan stalkingin mantan sih jadi udah terbiasa wkwk.

      wah syukur ca ada kipas angin, lah disini mah cuma ada AG (angin gelebug) haha

      Delete
    5. waduh, ide nya boleh juga sih ca. tapi kasian entar isyana nya jadi kesaingin :( *pedetingkattinggi* bhahaha

      Delete
  19. Alhamdulillah kamu enggak ketipu ya, Ta. Sama kayak kasus gue waktu itu nih pas lagi butuh banget kerjaan. Hm... bukan jadi artis FTV, sih (nggak mungkin juga muka gue apa adanya gini) Wakakka.

    Gue pas lagi ngelamar kerja sebagai admin atau marketing gitu, pas lagi interview katanya gue diterima. Cuma habis itu disuruh ikut seminar dan itu bayar 600 ribu. Gue bilang nggak bawa duit cash. Eh, dia minta setengahnya dulu gapapa. Gue bilang nggak ada juga, HRD itu minta 100 ribu. Gue bilang juga nggak ada, eh lama-lama minta seadanya aja. Gue bilang, "Cuma ada tiga puluh ribu". Dia tetep minta. Akhirnya gue mulai sadar kalau itu penipuan. Langsung buru-buru keluar dari kantor kampret.

    Yap, pokoknya harus berhati-hati deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli yog alhamdulillah banget deh masih dilindungi. wkwk artis ftv juga lu masuk kriteria yog, belakang layar. haha peace.

      Delete
    2. waduuuuuh gile. lucu juga ya tuh dari 600 ribu ampe 30ribu. kayaknya beliau lagi butuh duit banget buat makan yog. ini mah kayak polisi yang lagi nilang wkwk

      Delete
  20. ini serem juga sih yak. ditawrin gaji ampe jutaan gitu. pasti tergiur tuh.

    untungnya si penipu ngelakuin keslahan fatal sih. ya masa dia minta di transfer duit duluan. selamet lu, sin. *pukpuk

    btw, itu widget yg cowo nendang bunga ampe cewenya mental gitu, horor juga yak. lu pernah di tendang pake bunga gitu ya, sin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang apalagi posisi nya gue kan lagi butuh kerjaan, kayak kucing nyium aroma ikan asin lah.
      tapi untung masih dikasih keberuntungan .

      Delete
    2. bahahahaa. itu mah perumpamaan aja sih .tapi kayaknya emang dari pengalaman gue. di widget kan tu cowo niatnya mau ngasih cinta, eh susah kan, nah terus di tendang kena hati deh wkwk. rasanya sakit bang ~ ea curcol

      Delete
  21. Tmen ane jg pnya pngalaman ditipu kerjaan sm org. Sampe luntang lantung di negeri org. Ksian, untung dia bs plg ke indonesia. Hrus berhati2 buat para pncari kerja.
    Post nya bermanfaat...
    Salam kenl...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kasian juga udah ke negri orang. apalagi jauh jauh gitu harus teliti deh. mending cari info akurat dulu.
      haha makasih bang! oke :D

      Delete
  22. Etdah, penipuan.. Btw, indomnia. Keren juga tuh :)

    ReplyDelete
  23. Waaah ya ampun. Padahal aku udah seneng pas tau kamu mau direkrut jd pemain FTV.
    Iih itu jahat banget deh. Tukang tipu. :(

    Duh, untung kamu nggak sampe kena tipu ya. Ini nih jagonya para cewe, jago ngestalk. Selain ngestalk gebetan dan mantan, ngestalk orang yang mencurigakan juga harus jago ya. Hahaaa

    Lebih berhati-hati ya Ta :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya laaaaaah, ah dasar nih si tukang tipu. php banget kan. tapi bersyukur sih ngga sampe transfer. haha
      nah itu manfaatnya stalker lan hihihi
      oke siapppp thanks yaaa :))

      Delete

  24. aku baca dari atas kirain mau dapat job beneran. Rencannya aku juga pengen jadi artis biar tersohor dan mayor isi dompetku. Jangan duit kertas gambar golok terus.
    dunia maya memang perlu kehati-hatian, kerana tidak langsung kenal kontak fisik. Tipu-menipu sudah bergentayangan, semacam roh yang mencari mangsa untuk dihantuinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus hati hati. ya salah satu sebab nya ya it,mereka ngga kenal kontak fisikkita. jadi ya berani banget buat ngelakuin kejahatan.

      Delete
  25. Jdi takut kalau mau transfer uang deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau transfer uang datanya harus akurat dulu.

      Delete
  26. Penipuan dimana-mana, itu orang juga udah lihai banget dalam hal tipu menipu, semua chat di whatsapp kesannya real dan ga ada unsur penipuan ckck

    Untung kamu punya inisiatif untuk ngesatl & mencari tau lebih dalam tentang si penipu di beberapa sosmednya yak? yang kayak gini emang wajib di lakuin untuk meyakinkan diri mueheheh :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia,kesannya beneran kan ? aku juga ngerasanya gitu sih.
      iya alhamdulillah masih dilindungi :)

      Delete
  27. Serem juga ya kalo sampe ketipu. Sebenernya emang udah kebaca sih karena responnya yang kilat banget. Hehehehe. Salam kenal ya! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kilat soalnya lagi butuh duit wkwk. oke salam kenal balik :)

      Delete
  28. pacaran aja pake casting, masa bikin film ga casting. bukannya terus aja di chat, sin, becandain sampe dia gedek haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha males ngebecandain orang gitu mah. nanti takutnya dia nya baper. wkwk

      Delete
  29. astaga.. php tingkat dewa. gue kira lo bener2 bakal jadi artis dadakan.. sebenarnya sih trans emang hobi nyari pemain2 kayak gitu. temen gue pernah ditawarin main "katakan putus". ternyata penipu bisaan aja maennya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayu ting ting kali. ya jaman sekarang mah emang bener kudu ati ati. di dunia real aja begal udah marak dimana mana .

      Delete
  30. susah cari duit ya sis, semoga itu orang cepat dapat hidayah....
    mencurigakan dari awal sis, masak ia talent cari artis gak pake casting gak pernah lihat wajah dan kualitas akting langsung nerima

    kita bersabar saja, rejeki akan datang pada waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu agak janggal. iya amiiiin makasih ya :)

      Delete
  31. serem kalo udah ada hawa disuruh trasfer transfer ya, soalnya aku bawaannya jadi insecure gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener deh jangan main main sama tf. kecuali emang datanya akurat

      Delete
  32. Wah parah! Hajar aja mba mintain alamatnya terus bacain ayat kursi

    ReplyDelete
  33. hati-hati mba jadikan pelajaran jangan mudah kerayu

    ReplyDelete
  34. Busyet, korbannya banyak amiir. Duit haram tuh. -,- Gak inget dosa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg kayak begitu mah ga bakal inget dosa mba mungkin karna kepepet butuh duit. ya semoga aja dikasih hidayah sama Allah SWT

      Delete
  35. Sebagai orang yang berkecimpung didunia media, setau aku emang gak pernah ada embel" talent disuruh bayar diawal hhehe kalo mau casting tinggal casting gak pernah tuh sampe ada kasus yang begini, kalo sampe memu berarti ya penipuan( T___T )

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tinggal casting aja kan. ya doain aja deh semoga yg nipu ngga ngelakuin gitu lagi.

      Delete
  36. zaman sekarang hoby banget cari uang haram

    ReplyDelete

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.