Follow Me On Instagram

Assalamualaikum, welcome to sintianita blog :)

Friday 11 December 2015

HOBBY YANG BISA MENGHASILKAN UANG


Dulu aku ngenes sama mantan yang hobby nya main game. Dia duduk berjam jam dan fokus sama PC nya. tiap malam minggu suka pegangin mouse dan liatin monitor sampe rabun. Akhirnya aku putus karna ngerasa kalo hobbi nya ngeganggu waktu hubungan kita.
Tapi sekarang aku tau apa sebab bliau duduk berjam jam di depan pc buat maen game online. Karna dapet duit !

Dan sekarang aku ngerti betapa besar perjuangan dia buat beliin nasi goreng tiap malem minggu. Jajanin es krim atau nonton di bioskop, tenyata itu hasil jerih payahnya bermain game online. Ya, Itu hobby nya, dan bisa menghasilkan pundi pundi uang.


Buat kamu yang males kerja karna peraturan nya bikin TBC, atau pengen punya penghasilan tapi ngga ngeganggu waktu senggang kamu buat kegemaran kamu, sebenernya gampang kok menjalani nya. asal kita tekun dan konsisten. Sebenernya ada banyak hobby yang bisa ngasilin uang. Dan ini juga hasil cernaan aku selama ini, kalo ada yang lebih tau bisa nambahin kok. Diantaranya .
1.   Gamer
Seperti yang udah aku ceritain di atas, main game online bisa menambah pundi pundi uang. Wah gimana caranya ta? Aku sih belum pernah ngalamin karna ngga tau gimana seluk beluk game. Tapi sejauh ini aku ambil informasi dari mantan ternyata emang bener. Main game bisa menghasilkan uang. Contohnya game PB. Dari mana dapet uang nya? dari ngejual senjata. Semakin bagus senjata nya semakin mahal pula harga nya. Dan masih banyak lagi situs situs game online yang bisa ngasilin duit diantaranya: moola.com, predictowin.com,nopaypoker.com, streetracingwar.com,poker1001.com, photomystery.com, market glory, dan banyak lagi yang lainnya.
2. Blogger
Seperti yang saat ini aku tekuni. Berawal dari kecil emang aku suka nulis buku diary, hingga kini aku terinspirasi dari bang alit susanto. Memang Cuma sebatas mimpi kalo jadi blogger seperti bliau. Tapi yang terpenting untuk menjadi seorang blogger adalah ikhlas berbagi. Berbagi ilmu dan wawasan untuk semua orang. Alangkah senang nya jika tulisan kita di baca oleh orang dan mereka senang. Sejauh ini aku masih belajar untuk menjadi blogger profesional, dan sudah banyak sekali blogger2 yang meraup banyak keuntungan atas hasil kekonsistenan nya. diantaranya : raditya dika,alit susanto, bena kribo. berawal dari cerita personal nya yang unik mereka bisa sukses. dan banyak menispirasi para penulis muda. Gimana caranya sih jadi blogger yg ngasilin uang? Banyak ya, salah satunya dari google adsense. Pengen tau caranya? Silahkan klik disini.
3.  Menulis
Ngga jauh dari blogger ya, menulis juga bisa menghasilkan uang diantaranya menawarkan jasa tulis artikel blog, menawarkan jasa pembuatan sales. Sementara buat bisnis offline seorang penulis bisa coba beberapa hal seperti : buka workshop,menerbitkan buku menjual artikel ke penerbit majalah atau koran seperti cerpen puisi dll.
4. Web designer
Hobby yang menjadi mesin uang bagi pengusaha web designer layaknya mark zukebreg dengan facebooknya dan jack dorsen dengan twitternya. Sekali mengerjakan proyek website bisa meraih untung jutaan hingga puluhan juta bahkan mungkin ratusan jika mengerjakan beberapa proyek. Selain itu kebanyakan lowongan kerja yang di sebarkan di internet adalah mengenai pekerjaan yang berkenaan dengan web designer. Pekerjaan yang menyenangkan dan memang perlu keahlian khusus dimana tidak semua orang mampu melakukannya. Buat jadi seorang web designer ngga harus sekolah materi web secara otodidak pun bisa, tapi perlu waktu dan keuletan.
5. Fotografi
Pasti udah pada ngga asing lagi sama hobby foto. Apalagi buat yang punya camera SLR atau sejenisnya ditambah hobby motret udah ngga perlu galau cari kerja. karna hobby ini bisa menghasilkan uang, diantaranya menjadi fotografer kerjaan atau sekolahan. Hobby ini mampu meraih untung besar dengan menjual karya foto ke majalah, website dan media lainnya.
6. Desain grafis dan editing
Sama hal nya kayak web designer, seorang desain grafis maupun editing grafis dan video bisa menghasilkan keuntungan yang besar dengan menjual jasanya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan kemampuan mendesain beragam grafis seperti layout, brosure, spanduk, gambar dan banyak lagi yang lainnya.
7.  Bermain musik dan bernyanyi
Kamu pasti udah pada tau dengan hobby yang satu ini. Yap. Udah banyak banget artis yang bergelut di bidang ini. Awalnya dari hobby menyanyi dan bermain musik mereka mampu menjual suara emasnya atau keahliannya bermain musik. Dan dengan berkarya, mereka akan lebih di butuhkan oleh perindustrian musik dan tentunya akan meraih keuntungan sangat besar.
8. Memasak
Banyak acara tv yang menayangkan program memasak, diantaranya buat ibu ibu dirumah yang sangat antusias untuk mengetahui resep tersebut. Dan banyak sekali ibu ibu yang membuka warung masakan seperti warteg, nasi rames, nasi padang, ayam penyet dan sebagainya. Selain itu juga dengan hobby memasak, kita bisa menciptakan makanan enak bahkan menciptakan makanan yang unik untuk dijual. Dan tentunya menghasilkan uang.
Tentunya masih ada beberapa yang belum disebut disini. Tapi seengga nya kamu punya gambaran kalo ternyata hobby itu sangat identik dengan uang. Sesuatu yang kita sukai akan ada manfaatnya jika kita menekuninya dengan baik. Dari pada diem topang dagu jadi pengangguran kerjanya ngabisin duit orang tua, malem nya keluyuran nongkrong sambil gitar gitaran siangnya tidur seharian dirumah. Mending pergunakan waktu luang nya dengan hobby yang bermanfaat. Kuncinya adalah tekun dan konsisten.





No comments:

Post a Comment

Ditinggalin mantan sih udah biasa, tapi ditinggalin tanpa komentar kayaknya belum terbiasa~
thanks ya yang udah kasih komen, ngga usah kasih hati entar baper.